Artikel makhluk mitologi di dunia bagian 12

Artikel makhluk mitologi di dunia bagian 12



Thor

Thor yaitu dewa Guntur serta Badai. Dia yaitu salah satu dewa terkuat, kemarahannya seperti api yang menyala-nyala tetapi di cintai oleh beberapa dewa, disegani oleh beberapa raksasa serta disembah oleh manusia. Ia yaitu anak dari Odin serta Jord. Mempunyai 2 orang istri, Jarnsaxa yang memberikannya putra, Modi serta Magni. Serta istri yang lain, Sif yang memberikannya 2 orang putri, Lora serta Thrud. Thor tinggal di Thrudheim, di tempat tinggalnya, Bilskirnir. Thor tak mempunyai kuda, demikian sebaliknya, ia mempunyai kereta yang ditarik oleh 2 kambing besar, Tanngniost serta Tanngrisnir. Roda keretanya berbunyi seperti guntur yang bergemuruh bila ia melalui. Thor mempunyai palu yang legendaris yang bernama Mjollnir. Palu ini senantiasa pas tujuan serta tak pernah meleset, meskipun sekian, ia juga kerap dipakai juga sebagai lambang kesuburan dalam perkawinan, serta kebangkitan dalam acara penguburan. Terkecuali Mjollnir, Thor mempunyai sarung tangan besi serta ikat pinggang yang bernama Megingjardir, yang bakal melipatgandakan kekuatannya bila digunakan.

Njord

Njord pada awal mulanya yaitu Vanir, dewa kesuburan, yang lalu geser ke Asgard. Ia berbarengan ke-2 anak kembarnya, Frey serta Freya yaitu sinyal perdamaian yang di kirim ke Asgard saat perang pada Venir serta Aesir selesai. Dewa Laut serta dewa untuk beberapa pelaut. Ia tinggal di Noatun, suatu kapal besar, namun lalu ditinggalkannya di pantai saat geser ke Asgard. Suami dari raksasa Skade. Dalam versus yang lain dijelaskan istri pertamanya yaitu adiknya, Nerthus yang melahirkan ke-2 kembar. Tetapi, saat datang ke Asgard, ia mesti meninggalkan istrinya lantaran di Asgard, beberapa Aesir tak menyepakati atau melarang perkawinan pada kakak beradik.

Heimdall

Heimdall yaitu penjaga beberapa dewa, yang juga yang melindungi Bilrost, jembatan yang menghubungkan tempat beberapa dewa dengan bumi tengah. Ia digambarkan tinggi, tampan serta mempunyai senyum yang menawan. Terkadang ia di panggil Dewa Sinar atau Dewa Putih. Saat berkelana didunia dengan nama Rig, ia mempunyai 3 orang putra yang nanti bakal jadi nenek moyang dari 3 kelas manusia. Heimdall mempunyai trompet yang bernama Gjallarhorn, yang suaranya dapat didengar di seluruhnya penjuru 9 dunia.

Frigg

Frigg yaitu Istri Odin, ratu beberapa dewa di Asgard. Ia sendiri umum dikatakan sebagai Mother Earth. Frigg kerap diasumsikan dengan cinta, perkawinan serta pengasuhan. Ia umumnya digambarkan sangatlah cantik. Tempat tinggalnya dinamakan Fensalir. Perannya yang paling besar yaitu dalam mitos Balder, putra kesayangannya, ia lakukan semua cara untuk melindunginya dari kematian. Dalam sebagian versus lain dijelaskan juga bahwa ia yaitu ibu dari Thor serta Hodur, seseorang dewa buta. Frigg serta Freya digambarkan juga sebagai 2 dewi yang mempunyai banyak kesamaan, lantaran Frigg juga memahami pengetahuan sihir, ramalan serta suka pada perhiasan.

Idunn

Idunn yaitu dewi memiliki rambut emas yang melindungi apel awet muda. Dia adalah salah satu dewi yang utama untuk beberapa dewa, karena tanpa dia, mereka jadi tua serta lemah. Aslinya, dia adalah dewa Varnir untuk kesuburan, keabadian serta kematian, yang lalu datang ke Asgard. Idunn yaitu istri dari Bragi, dewa puisi serta sastra. Ceritanya yang populer yaitu saat Idunn diculik oleh raksasa Thjazzi berbentuk elang raksasa yang bikin gusar beberapa dewa di Asgard, lantaran mereka mulai jadi tua serta lemah tanpa dia.

Imp

Imp yaitu mahluk yang sangatlah kuno, mereka digambarkan kecil seperti bayi dengan tanduk serta sayap, sukai bikin kekacauan serta sangatlah nakal. Dalam mitologi, Imp dapat disamakan seperti Peri atau Iblis, bergantung darimana narasi rakyat itu berasal. Imp yaitu nama yang sangatlah tak asing untuk Roh yang melayani penyihir dalam era pertengahan, umumnya Imp ada didalam artifak atau benda-benda yang penyihir itu kehendaki, supaya benda umum itu jadi lebih bermanfaat atau dapat dimaksud ajaib.

El Chupacabra

Arti Chupacabra pertama kali dipakai oleh seseorang komedian Puerto Rico bernama Silverio Perez. Ia mengacu pada kata bhs Spanyol Chupar yang bermakna menghisap serta cabra yang bermakna kambing. Sebutan itu datang lantaran ternak yang terbunuh serta dihisap darahnya umumnya yaitu kambing. Pada Juli 2004, seseorang peternak di San Antonio, Texas melaporkan ada makhluk mirip anjing yang menyerang ternaknya. Ia menyebutkan pembunuh itu “Makhluk Elmendorf”. Tetapi Analisis DNA yang dikerjakan Kampus California menyimpulkan bahwa hewan itu yaitu seekor Coyote (anjing liar) dengan penyakit Kurap yang kronis. Di Coleman, Texas, seseorang peternak bernama Reggie Lagow lihat seekor hewan menyerang ternaknya, serta ia menyampaikan bahwa hewan itu mirip kombinasi pada anjing yg tidak berbulu, tikus serta kanguru.

wdcfawqafwef