Kumpulan makhluk mitologi dunia bagian 10

Kumpulan makhluk mitologi dunia bagian 10



Kharon

Kharon yaitu pendayung didunia bawah. Dia yaitu anak dari Erebos serta Niks. Kharon membawa roh orang mati dengan memakai perahunya untuk menyeberangi sungai Akheron, serta Kharon meminta bayaran berbentuk obolos, koin perak Yunani. Lantaran hal semacam ini, beberapa orang Yunani kuno senantiasa meyimpan sekeping koin di mulut jenazah. Mereka yang tidak mempunyai koin itu tidak bisa menyeberang serta menanti di pinggir sungai sepanjang beberapa ratus th..

Ladon

Ladon yaitu seekor drakon yang bergulung serta membelit pohon apel emas di Taman Hesperides. Dia dibunuh oleh Herakles. Ladon mempunyai 100 kepala serta bertugas melindungi apel emas Hesperides atas perintah Hera. Ladon yaitu anak dari Tifon serta Ekhidna atau mungkin saja dari Forkis serta keto. Pekerjaan kesebelas Herakles yaitu mengambil apel Hesperides serta memberinya pada Euristheus. Herakles mendatangi taman Hesperides, membunuh Ladon, serta mengambil apel emas, walau dalam versus lain disebutkan bahwa Herakles meminta Atlas untuk mengambil apel emas itu.

Lailaps

Lailaps yaitu seekor anjing yg tidak pernah tidak berhasil menangkap buruannya. Lailaps adalah hadiah dari Zeus untuk Europa. Anjing ini lalu diwariskan pada raja Minos. Minos memberi Lailaps pada Prokris serta Kefalos. Kefalos meyuruh Lailaps untuk memburu Ubah Teumessia, seekor binatang yang tidak pernah dapat di tangkap. Jadi Lailaps, yang tidak pernah tidak berhasil menangkap mangsanya, berupaya memburu seekor hewan yang tidak pernah dapat di tangkap, hal semacam ini jadi satu paradoks. Zeus lihat momen ini serta merubah ke-2 hewan itu jadi batu, atau meletakkan mereka di angkasa juga sebagai konstelasi.

Lamia

Lamia yaitu monster 1/2 ular yang sukai mengonsumsi bayi. Lamia awalannya yaitu seseorang ratu Libya yang cantik, tetapi dia dimurkai oleh Hera. Lamia terlahir juga sebagai wanita yang cantik anak dari raja Belos dari Mesir serta juga sebagai cucu Poseidon serta Lybie. Sesudah kematian ayahnya, dia jadi ratu Libya. Lamia disenangi oleh Zeus serta mereka juga lakukan jalinan cinta. Lamia melahirkan sebagian anak dari jalinan itu. Hera tahu hal itu serta membunuh seluruhnya anak Lamia. Lamia jadi hilang ingatan lantaran anak-anaknya mati serta lalu mulai mengonsumsi anak-anak orang lain. Makin lama dia beralih jadi monster.

Triton

Triton yaitu dewa laut serta pembawa pesan di lautan. Triton yaitu anak Poseidon serta Amfitrit, dewi laut. Dia umumnya digambarkan bertubuh 1/2 manusia 1/2 ikan. Badannya berwana air laut serta di bahunya ada kerang laut. Triton membawa terompet berupa keong yang dia tiup untuk menentramkan atau bikin ombak. Nada terompet itu dapat bikin raksasa ketakutan.

Salamander

Salamander yaitu mahkluk legenda dalam Mitologi Eropa serta adalah peri api. Berupa seperti kadal raksasa serta disebutkan terlahir dari api. Konon untuk yang meminum darah salamander, jadi dia bakal mempunyai kekebalan pada api.

Vivien

Vivien datang dari Mitologi Inggris yang bermakna Gadis Danau (Lake Lady). Tinggal di kedalaman air di mana dia memakai manteranya membuat perlindungan danau sucinya. Vivien yaitu seseorang penyihir yang sukai mengajarkan sihirnya pada orang lain, tetapi bakal menghukum mereka apabila menyalahgunakan sihirnya. Vivien nampak juga sebagai wanita cantik kenakan pakaian serba putih. Bila di panggil, Vivien bakal menari di permukaan air untuk menghimpun kemampuan sihirnya yang datang dari danau. Vivien adalah penjaga pedang legendaris Excalibur yang lalu diwariskan pada Raja Arthur lantas dikembalikan lagi padanya. Vivien bakal menghancurkan kebanyakan orang yang punya niat mencari kemampuan dari Excalibur.

Lard

Lard datang dari Mitologi Italia. Namanya bermakna Lord (Penguasa). Lard datang dari beberapa prajurit, ksatria, raja, serta pangeran yang gugur terhormat waktu bertarung untuk kehormatan maupun negara mereka. Lard digambarkan menggunakan baju besi perang serta menggenggam pedang di tangan mereka. Sifatnya kasar tetapi mempunyai hati yang baik hati. Lard bakal nampak untuk memberi karena serta membuat perlindungan mereka yang memerlukan pertolongan. Lard melambangkan keberanian serta kepahlawanan.

Huldra

Dalam dongeng serta narasi rakyat Skandinavia, Huldra yaitu makhluk legendaris yang datang dari rimba. Umumnya berjenis kelamin wanita. Dipandang dari depan, mereka telanjang dengan muka yang sangatlah mengagumkan cantiknya, tetapi bila dipandang dari belakang, punggungnya berlubang seperti lubang pohon pada batang pohon yang telah tua. Di Norwegia, punggung mereka tak berlubang, tetapi mereka mempunyai ekor yang disebut hanya satu hal yang membedakan mereka dari gadis normal.

Rusalka

Dalam Slavic Mythology, Rusalka yaitu hantu wanita yang tinggal di perairan. Berdasar sebagian narasi rakyat, Rusalka yaitu wanita 1/2 ikan yang tinggal di basic sungai. Pada tengah malam, ia keluar dari sarangnya serta menari di padang rumput, mereka memancing manusia untuk turut ke basic sungai dengan lagu serta tariannya yang memukau untuk hidup berbarengan mereka.

Orthrus

Orthrus yaitu anjing berkepala dua, yang juga adalah saudara kembar dari Cerberus. Orthrus juga adalah anak dari Thypon serta Echidna.

Abatwa

Abatwa yaitu lambang perdamaian serta ketentraman untuk orang Afrika. Ukurannya lebih kecil dibanding manusia dewasa. Sangatlah pemalu, serta cuma ingin memperlihatkan diri pada anak-anak balita, penyihir, serta wanita hamil. Seseorang wanita hamil yang lihat Abatwa wanita, dapat meyakinkan bahwa nantinya bakal melahirkan anak laki-laki. Begitupun demikian sebaliknya, bila ia lihat Abatwa laki-laki, jadi nantinya bakal memperoleh bayi wanita.

Agogwe

Agogwe yaitu makhluk seperti manusia serta memiliki ukuran sangatlah kecil, serupa kurcaci. Kerap diketemukan di Timur Afrika.

Serigala Andean

Serigala Andean di ketahui terang memiliki bentuk, tetapi kerap terlihat di seputar Artik serta Amerika Utara.

Arabhar

Arabhar yaitu ular terbang raksasa yang diakui ada di seputar laut Arab.

wdcfawqafwef