Makhluk-makhluk mitologi bagian 5

Makhluk-makhluk mitologi bagian 5



Beelzebub

Beelzebub yaitu nama dari salah satu dari 7 raja neraka yang disebut dewa yang disembah di Filistin, kota Ekron.

Satyr

Satyr aslinya tampak juga sebagai rekan kambing-kambing dewa dalam orang-orang kuno Yunani. Deskripsi pertama satyrs yaitu laki-laki normal, meskipun kerap tampak dengan kemaluan yang tengah ereksi. Lantas dipadukan dengan mitologi Roma di mana mulai digambarkan juga sebagai 1/2 manusia serta 1/2 kambing. Satyr digambarkan juga sebagai makhluk yang nakal, mengakibatkan kerusakan serta beresiko, pemalu serta pengecut. Pada saat lampau, kerap mereka digambarkan memiliki tanduk di kepala, serta yang muda tampak memiliki banyak permasalahan.

Faun

Faun, sangatlah serupa dengan Satyr, terkecuali sifatnya yang lebih kekanak-kanakan serta hidup di pinggiran kota Romawi, mereka mempunyai kaki dari kambing, dengan badan atas manusia, serta telinga yang runcing. Dalam mitologi Romawi, Faun hidup di rimba pedalaman yg tidak terjangkau manusia. Faun Romawi dekat dengan Satyr dari Yunani, mereka mahluk yang liar. Seperti Satyr, Faun mempunyai tanduk, tetapi yang membedakannya dengan Satyr adalah, Satyr mempunyai telapak kaki manusia, sedang Faun yaitu punya kambing. Mereka juga sukai berdansa serta meminum anggur, dengan beberapa Nymph yang bernyanyi, Faun sangatlah dekat dengan alam, terlebih Rimba.

Nymphs

Dalam mitologi Yunani, Nymph yaitu salah satu golongan dari makhluk legendaris yang berwujud wanita, tinggal di beberapa tempat spesifik serta menyatu dengan alam. Mereka diidentikkan dengan peri, atau bidadari yang tinggal di alam bebas. Mereka personifikasi dari alam, serta spirit dari beberapa tempat spesifik yang bisa diketemukan di alam liar, seperti sungai, pohon-pohon, air terjun, mata air, gunung, dsb. Mereka terdiri jadi sebagian kelompok sesuai sama tempat di mana mereka dapat diketemukan.

Dwarf

Dwarf yaitu manusia kerdil dalam dongeng-dongeng Nordik serta Jerman. Dalam mitologi, penggambaran diri kurcaci yaitu rupanya yang seperti manusia, tetapi memiliki ukuran lebih kecil serta pendek. Mereka berjanggut panjang serta terlihat lebih tua dari ukuran badannya. Mereka hidup di gua-gua di daerah pegunungan atau dibawah tanah. Mereka dapat menyesuaikan di lingkungan bawah tanah serta dapat lihat dengan baik didalam kegelapan. Disana mereka menggali beberapa barang tambang seperti emas, perak, besi, dsb.

Lucifer

Lucifer yaitu nama yang kerapkali diberikan pada Setan dalam kepercayaan Kristen lantaran penafsiran spesifik atas suatu ayat dalam Kitab Yesaya. Dengan cara semakin khusus, dipercaya bahwa inilah nama setan saat sebelum ia diusir dari surga.

Buraq

Buraq yaitu mahluk mitologi yang datang dari arab. Buraq diakui membawa nabi Muhammad SAW pindah dari masjidil haram ke masjidil aqsa lalu terbang ke langit ke 7 untuk terima wahyu kitab suci Al-Quran cuma dalam semalam. Momen ini diberi nama Isra Mi'raj. Buraq adalah seekor binatang yang rupanya seperti kuda. Ukurannya sedikit lebih kecil dari pada kuda namun semakin besar dari keledai. Lariannya secepat kilat. Buraq bakal memanjangkan kaki belakangnya saat ia mendaki pada saat bakal memanjangkan kaki depannya juga jika ia alami penurunan. Menggerak-gerakkan telinga serta kakinya yaitu rutinitas buraq. Di samping rupanya yang cantik, ada sayap pada ke-2 pahanya yang menolong kecepatan lompatannya.

Gargoyle

Gargoyle yaitu ukiran patung monster yang umumnya ada diluar bangunan batu. Mereka dipakai untuk dua kepentingan, satu untuk menakuti serta mengusir beberapa hal jahat di seputar bangunan mereka serta yang ke-2 juga sebagai penyalur air dari atap gedung ke jalan. Gargoyle yg tidak dipakai untuk mengalirkan air dimaksud Grotesque. Gargoyle datang dari Prancis, arti Gargoyle semakin banyak dipakai dalam pekerjaan era pertengahan, tetapi seiring waktu berjalan, sebagian menganggapnya cuma penyalur air yang menarik. Di Mesir, Gargoyle dipakai untuk pembuangan air dari tempat bersihkan bejana suci yang ada di kuil.

Baphomet

Baphomet yaitu satu dari puja-pujaan golongan Qabalis yang mewakili Setan. Makhluk ini berkepala kambing bertanduk atau di kenal dengan kambing “Mendes”, simbol kuno untuk setan. Penampilannya melambangkan kekuatan-kekuatan hitam dikumpulkan dengan kekuatan beranak-pinak seperti kambing. Di dahi, diantara dua tanduk dibawah suluh, yaitu simbol pentagram. Sisi bawah tubuhnya diselubungi kain hitam yang melambangkan kerahasiaan. Baphomet digambarkan juga sebagai makhluk hermaphrodit dengan memiliki buah dada simbol kewanitaan serta phallus simbol kelaki-lakian. Dua ular melingkar di phallus yang berdiri. Ular juga adalah lambang dari Setan.

Leviathan

Monster laut besar berupa seperti naga serta umumnya nampak berbarengan dengan badai laut. Mahkluk ini betul-betul ditakuti beberapa orang pelaut zaman dahulu.

Mothman

Mothman yaitu salah satu urban legend yang cukup populer di daerah Virginia. Mothman digambarkan juga sebagai mahluk bersayap serta setinggi manusia, bermata merah, terkadang nampak tanpa ada kepala. Pertama kali diketemukan di daerah perkuburan di Virginia th. 1926. Sampai hari ini, polisi masih tetap terima laporan tentang kemunculan Mothman. Siapa dia? Tak seseorang juga yang tahu. Dengan cara umum, tak pernah ada laporan ada orang yang terserang Mothman.

wdcfawqafwef