Makhluk mitologi di dunia bagian 7

Makhluk mitologi di dunia bagian 7



Kirin

Kirin atau Qilin yaitu mahluh 1/2 naga 1/2 kuda, awal mulanya datang dari mitologi China tetapi menyebar ke semua asia timur. Hewan riil yang dikira ‘mendekati’ kirin yaitu jerapah, konon jerapah pernah dikira juga sebagai Kirin. Dalam mitologi China, kirin yaitu hewan suci yang mempunyai karakter baik, tetapi kirin dapat jadi hewan yang buas serta mengerikan waktu terancam. Konon kirin cuma nampak di beberapa tempat yang dikuasai oleh penguasa yang baik serta bijaksana.

Kraken

Kraken yaitu raksasa bawah laut yang kerap digambarkan juga sebagai cumi-cumi atau gurita raksasa yang sukai menyerang kapal.

Echidna

Echidna yaitu mahluk dari mitologi yunani, kerap digambarkan juga sebagai wanita 1/2 ular yang berada didalam gua. Berbarengan suaminya Typhon, Echidna melahirkan beragam type mahluk mengerikan yang nampak dalam mitologi yunani, karenanya Echidna memperoleh sebutan Mother of all Monsters. Echidna serta Typhon pernah berperang melawan dewa-dewa olympus, tetapi kalah. Typhon lalu ditahan dibawah gunung Etna. Sesaat Echidna serta anak-anaknya dilewatkan terlepas untuk jadi tantangan untuk beberapa pahlawan yunani selanjutnya. Tetapi selanjutnya Echidnya dibunuh oleh Argus Panoptes, titan bermata seratus. Tragisnya, hampir seluruhnya anak-anak echidna terbunuh oleh beberapa pahlawan yunani.

Minotaur

Pada mitologi Yunani, Minotaur memiliki tubuh sisi atas banteng serta tubuh sisi bawah manusia. Disebutkan Minotaur hidup ditengah-tengah labirin dengan jalanan besar yang rumit seperti konstruksi bangunan Raja Minos dari Crete. Di desain oleh Daedalus serta di ketahui ada di website Knossos. Minotaur tampak singkat pada adegan Satyricon oleh Petronius. Serta dibunuh oleh Theseus.

Gorgon

Gorgon yaitu wanita jahat dengan gigi taring serta ular hidup juga sebagai pengganti rambutnya. Konon bila orang lihat muka Gorgon jadi bakal beralih jadi batu. Kemungkinan Gorgon yang paling populer yaitu Medusa yang disebut hanya satu wanita yang terbesar diantara 3 bersaudara (yang lain yaitu Stheno serta Euryale). Lantaran Medusa besar sekali, Perseus cuma dapat membunuhnya dengan memotong kepalanya pada saat ia lihat bayangannya sendiri di perisai Perseus. Deskripsi Gorgon dipakai Yunani untuk melukiskan kejahatan.

Banshee

Banshee datang dari mitologi Irlandia serta umumnya di kenal juga sebagai roh wanita. Mereka dikira juga sebagai malaikat kematian serta dipercaya datang dari dunia lain. Mereka umumnya di kenal juga sebagai sisi dari penyembahan berhala agama Celtic kuno, di mana mereka yaitu bawahan Tuhan. Di Inggris mereka di kenal juga sebagai peri. Berdasar pada legenda, banshee bakal berkeluyuran diluar rumah sembari meraung-raung bila seorang didalam rumah itu bakal wafat.

Chimera

Dibiakkan oleh Typhoeus serta Echidna, Chimera memiliki 3 kepala, yakni singa, kambing serta ular. Tubuhnya juga adalah kombinasi dengan tubuh sisi depan singa, tengah kambing, serta ular untuk ekornya. Dia keluarkan napas api. Dia memporak-porandakan Lycia, membunuh sapi serta membakarnya hingga pada akhirnya ia dibunuh oleh Bellerophon.

Hecantoncheires

Hecantoncheires bermakna “seratus tangan”. Mereka besar sekali, memiliki 50 kepala serta seratus tangan yang memiliki kemampuan hebat. Ada 3 makhluk ini yakni : Briareus yang juga di panggil Aegaeon, Cottus, serta Gyges yang juga di panggil Gyes. Mereka lahir dari Gaia serta Uranus. Lantaran jalinan mereka yang jelek dengan Uranus, jadi mereka dipaksa Uranus untuk kembali lagi ke rahim Gaia. Hal semacam ini mengakibatkan pemberontakan Gaia pada Uranus. Saat Cronus memiliki kemampuan, ia memenjarakan mereka di Tartarus. Mereka dibebaskan oleh Zeus serta bertarung berbarengan Zeus melawan Titans. Mereka dapat melemparkan batu-batu yang sangatlah besar 100 kali semakin banyak dari pada lawannya. Salah satu dari mereka Briareus jadi penjaga Zeus.

Sirens

Siren yaitu wanita bersaudara yang memikat nelayan hingga mati. Lagu dari Siren sangatlah menarik serta tidak bisa tidak diterima, namun mereka nyatanya menuju ke karang-karang yang pada akhirnya menghancurkan kapal mereka saat mereka coba meraih Siren.

Chrysaor

Chrysaor adalah saudara dari Pegasus. Sedikit yang bisa di ketahui dari Chrysaor namun lalu ia di kenal juga sebagai prajurit yang berhati kuat serta gagah berani. Namanya bermakna pedang emas. Dia berayahkan Geryon. Penampilannya tak di ketahui, namun berdasar pada narasi, ia tak tampak seperti biasanya. Dia kemungkinan sebesar raksasa.

Hydra

Hidra adalah mitos dari Yunani kuno. Monster ini berupa ular atau naga yang mempunyai sembilan buah kepala. Tiap-tiap salah satu kepalanya dipotong, jadi kepala itu bakal tumbuh serta membuat dua buah kepala yang baru. Diceritakan bahwa Heracles pernah menaklukkan Hydra. Heracles membakar 8 dari 9 kepala itu, saat sebelum menguburkan kepala yang paling akhir (yang kekal) dibawah batu.

Dryad

Dryad yaitu makhluk legendaris dari mitologi Yunani. Menurut mitologi Yunani, Dryad adalah makhluk, atau sejenis peri, yang menghuni tumbuh-tumbuhan, berwujud wanita. Dalam bhs Yunani arti sama, drys, bermakna pohon oak. Dari kata ini muncul pengertian tentang Dryad yaitu golongan Nymph yang hidup dalam tumbuh-tumbuhan. Arti itu kerap digunakan untuk menyebutkan golongan Nymph yang tinggal dalam pohon-pohon dengan cara umum. Ciri-ciri Dryad dari mitologi Yunani nampak dalam cerita fantasi The Chronicles of Narnia juga sebagai spirit berwujud wanita yang datang dari pohon-pohon.

wdcfawqafwef