Makhluk-makhluk mitologi bagian 6

Makhluk-makhluk mitologi bagian 6



Ogopogo

Monster laut yang sama dengan Nessie di danau Loch Ness. Bedanya, Ogopogo diketemukan di danau Okanagan, Kanada. Orang-orang mengetahui Monster ini dengan sebutan Ogopogo. Legenda makhluk misterius danau Okanagan ini telah terdengar kisahnya mulai sejak th. 1850, di mana pada awal th. itu untuk pertamakalinya Ogopogo memperlihatkan dianya pada beberapa wisatawan serta masyarakat setempat. Beberapa saksi mata yang melihatnya menjelaskan bahwa satu makhluk dengan perawakan yang besar, berwarna gelap serta mempunyai bentuk badan yang panjang sudah nampak ke permukaan air serta berenang menyusuri tengah danau.

Argus Panoptes

Adalah sosok laki-laki yang memiliki mata banyak. Awal mulanya disebutkan ia memiliki 4 mata, namun lalu disebutkan memiliki beberapa ratus mata. Ia banyak dikisahkan serta nampak dalam banyak narasi petualangan. Dia membunuh banteng yang mempora-porandakan Arcadia. Dia membunuh Satyr lantaran mengambil sapi. Dia membunuh Echidna. Dia membalas dendam kematian Apis. Argus dibunuh oleh Hermes saat ia melindungi Io untuk Hera.

Tengu

Tengu yaitu makhluk dalam legenda Jepang. Salah satu Kami penunggu gunung yang erat hubungan dengan burung elang atau gagak. Bajunya serupa dengan pakaian pendeta yamabushi yang menempa diri di rimba serta gunung. Tengu mempunyai hidung yang panjang, berwajah merah, mempunyai sepasang sayap, dan kuku kaki serta tangan yang sangatlah panjang.

Harpies

Harpy, dalam mitologi Yunani dikisahkan bahwa harpy yaitu hewan bersayap yang mempunyai badan seperti burung elang serta mempunyai kepala wanita. Konon Harpy sukai mengambil badan orang mati, menebarkan bau busuk serta meracuni makanan di desa-desa yang dilewatinya.

Griffin

Griffin yaitu hewan legenda yang mempunyai sayap seekor elang serta kaki seekor singa. Dikatakan sebagai burung paling besar serta jadi hewan yang sangatlah sakral untuk dewa Apollo, serta griffin juga adalah hewan penjaga matahari. Makhluk ini tampak ketika peradaban Minoan (2700-1450 SM).

Scylla

Scylla menurut legenda Yunani yaitu seekor makhluk yang mempunyai 6 kepala serta 12 kaki. Scylla diakui bahwa semula dia yaitu seseorang penyihir air yang lalu dirubah jadi monster oleh Circe. Sesudah dirubah jadi monster, dia menggunakan hidupnya untuk membalas dendam pada pelaut yang melalui di laut.

Troll

Troll datang dari legenda scandinavia yang mengatakan bahwa troll yaitu roh yang hidup dalam goa didalam pegunungan. Waktu malam tiba, mereka bakal keluar untuk menculik wanita serta anak-anak. Ada dua jenis troll, Giant yang memiliki ukuran raksasa serta dwarf yang memiliki ukuran kecil.

Cerberus

Berdasar pada mitos Yunani, Cerberus yaitu anjing raksasa berkepala 3 yang melindungi pintu masuk ke Hades. Cerberus yaitu anak dari Typhon serta Echidna. Dalam legenda Yunani dijelaskan bahwa Orpheus, Aeneas serta Odysseus dapat melalui Cerberus serta masuk ke dunia bawah atau Hades.

Naga/Nagini

biasanya orang indonesia mengetahui yang dimaksud Naga yaitu Dragon. Tetapi Naga sendiri sesungguhnya yaitu mahluk mitologis yang tidak sama dengan Dragon. Naga nampak pada kebudayaan Hindu serta Budha, kemungkinan datang dari daerah India serta sekitarnya. Naga yaitu mahluk 1/2 ular, 1/2 manusia, kadang-kadang digambarkan juga sebagai ular raksasa. Yang laki-laki dimaksud Naga, sedang versus perempuannya dimaksud Nagini. Naga kerap dikira juga sebagai entitas yang berbentuk jahat, tetapi sering juga dikira juga sebagai penjaga sungai atau danau.

Ghoul

Ghoul yaitu monster dari Arab kuno, konon monster ini dapat tercatat didalam Quran. Awal mulanya Ghoul dikira juga sebagai Jin, tetapi bersamaan dengan berlalunya saat, Ghoul seringkali digambarkan juga sebagai sejenis zombie atau vampir. Ghoul yaitu mahluk yang tinggal di padang gurun serta memangsa pengelana, diluar itu Ghoul juga kerap mengakibatkan kerusakan makam serta memangsa mayat

wdcfawqafwef