Mahluk-mahluk mitologi yang melegenda di dunia bagian 1

Mahluk-mahluk mitologi yang melegenda di dunia



Dragon

Dragon atau naga yaitu hewan dengan ukuran yang sangatlah mengagumkan. Mereka berupa reptil serta kadang-kadang mempunyai sebagian kepala serta bisa hembuskan nafas api. Naga diakui bisa ditaklukan melalui musik. Naga juga disebut-sebut juga sebagai dewa oleh sebagian suku.

Pegasus

Pegasus yaitu seekor kuda yang mempunyai sayap putih lebar. Dalam mitologi yunani dijelaskan bahwa pegasus lahir dari darah Medusa waktu Perseus memenggal kepalanya. Dijelaskan juga bahwa Pegasus ditunggangi oleh Bellerophon untuk melawan Chimera. Dijinakkan oleh Bellerophon serta melayaninya di gunungnya sepanjang petualangannya termasuk juga saat Bellerophon membunuh Chimera. Saat Bellerophon mau menerbangkan Pegasus ke gunung Olympus, dia dihempaskan oleh Zeus. Namun Pegasus terus terbang serta sukses tiba di gunung Olympus. Di sinilah Pegasus menggunakan setiap harinya dengan membawakan petir untuk Zeus.

Yeti

Yeti yang dikatakan sebagai Manusia Salju Liar sudah jadi legenda di daerah Himalaya. Dari dahulu hingga saat ini banyak narasi orang yang hilang di daerah pegunungan Himalaya, diakui mereka sudah diculik oleh Yeti. Meskipun banyak yang sudah melapor lihat yeti, tak ada bukti yang memberikan dia ada. Daerah tempat terlihatnya yeti sangatlah curam serta landai hingga susah diselenggarakan investigasi.

Bigfoot

Bigfoot dilaporkan sudah diketemukan di daerah Kanada serta Amerika Utara mulai sejak era 19-an. Dari jejak kakinya diprediksikan beratnya meraih 400 kg. Bigfoot di kenal dengan juga nama Sasquatch, itu yaitu nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara. Bigfoot terkadang diciri-cirikan sangatlah besar, dengan bulu-bulu yang menutupi semua badan, serta orang yakin makhluk ini bisa diketemukan di semua dunia dengan beberapa nama yang tidak sama.

wdcfawqafwef