Makhluk mitologi di dunia bagian 8

Makhluk mitologi di dunia bagian 8



Centaur

Dalam mitologi Yunani, Centaur yaitu bangsa makhluk legendaris, makhluk 1/2 manusia 1/2 binatang yang dilukiskan berwujud manusia dari kepala hingga pinggang tetapi sisi badan ke bawah berwujud kuda. Centaur nampak dengan cara perorangan atau berkelompok dalam kisah-kisah Yunani kuno, seperti pada cerita penculikan Deianira oleh Nessus serta cerita perkawinan Pirithous. Centaur perorangan yang populer yaitu Nessus, Khiron, Folus, Eurition. Seluruhnya nampak dalam kisah-kisah Heracles.

Undine

Undine yaitu peri air dalam Mitologi Eropa. Umumnya diketemukan di danau atau sungai yang masih tetap jernih. Mempunyai nada yang indah yang kerap terdengar berbarengan dengan nada air. Menurut narasi, Undine tidak dapat mempunyai jiwa saat sebelum menikah dengan seseorang pria manusia. Lantaran segi inilah Undine kerap jadikan topik untuk karya tragedi serta romansa.

Wyvern

Wyvern yaitu seekor reptil bersayap yang memiliki 2 kaki serta sayap yang berduri yang di wujudnya juga sebagai mahluk dari neraka.

Sleipnir

Sleipnir digambarkan juga sebagai kuda berkaki 8. Sleipnir berwarna abu-abu, serta adalah anak dari Loki, yang kawin dengan kuda Svaðilfari.

Djinn

Djinn datang dari Mitologi Persia serta mempunyai variasi nama seperti Djinn, Genie, serta Jinne. Djinn terbentuk dari api yang nampak dari asap pada orang yang memanggil mereka. Djinn mempunyai kemampuan untuk merubah bentuk jadi apa pun serta mengabulkan keinginan. Apabila tak dikontrol, Djinn bakal membunuh pemanggil mereka manfaat memperoleh kebebasan.

Kelpie

Kelpie yaitu roh air yang kejam yang datang dari pantai skotlandia. Kerap tampak berupa kuda. Namun juga terkadang nampak berupa seperti kakek-kakek maupun pria tampan. Umumnya nampak berbentuk kuda hitam dengan bulu seperti sutra serta mata yang bercahaya. kelpie juga nampak berbentuk wanita cantik untuk merayu laki-laki lantas menculik serta mengonsumsi mereka.

Dullahan

Dullahan yaitu type roh jahat. Umumnya tampak mengendarai kuda hitam serta membawa kepalanya dibawah satu lengan. Mata yang besar sesaat mulutnya selalu tersenyum hingga menyentuh ke-2 segi kepala. Kepalanya disebutkan mempunyai warna seperti keju yang berjamur. Cambuk Dullahan datang dari tulang punggung mayat. Dullahan berhenti ditempat seorang yang bakal mati. Waktu orang yang sekarat itu di panggil namanya, waktu itu juga orang itu mati.

Grendel

Monster ini datang dari utara eropa, 1/2 Ogre serta 1/2 Troll, ia hidup di rawa-rawa eropa utara dengan ibunya hingga pada akhirnya ia dibunuh oleh Beowulf. Grendel salah satu bentuk antagonis terkecuali ibunya serta sang Naga, lantaran dalam puisi kepahlawanan Anglo-Saxon, Grendel sangatlah ditakuti oleh kebanyakan orang, terkecuali oleh Beowulf. Grendel digambarkan juga sebagai raksasa yang jelek rupa, kasar serta bengis, ia suka mengakibatkan kerusakan pesta manusia.

Ifrit

Ifrit yaitu sejenis jin yang dimaksud dalam al-Quran. Dalam narasi non-muslim, ifrit digambarkan juga sebagai mahluk api yang bersayap wanita maupun laki-laki yang tinggal di reruntuhan bawah tanah.

Selkie

Selkies yaitu makhluk-makhluk mitologi yang diketemukan di Faro, Icelandic, Irlandia serta Skotlandia. Mereka bisa bertukar kulit mereka dari anjing laut jadi manusia. Legenda itu berasal di Orkney serta Shetland Islands.

Tiamat

Tiamat yaitu monster/dewi dalam mitologi Babilonia serta Sumeria, serta tokoh paling utama dalam cerita penciptaan Enûma Elish. walau demikian tiamat digambarkan juga sebagai naga berkepala 5 dalam sebagian game.

Typhon

Typhos yaitu anak paling akhir dari Gaia, Dewi bumi. Typhon memiliki ekor ular, seratus kepala yang serupa ular dengan mata berkelap-kelip, lidah yang hitam legam. Masing-masing kepala Typhon juga keluarkan suara-suara yang mengerikan ditambah rambut lebat yang penuhi kepala serta di sekujur badannya ditumbuhi bulu-bulu yang menjijikan. Oleh oleh karena itu dewa-dewa lari ketakutan saat lihat Typhon, serta Typhon yaitu pelawan Zeus pada saat itu. Ketidaksukaannya pada Zeus diawali lantaran ibunya, Gaia yang menceritakan pada typhon bagaimanakah Zeus melawan anak-anaknya yang lain. pada akhirnya typhon melawan namun pada akhirnya dia kalah serta dikurung Zeus di satu pulau serta gunung berapi yang masih tetap aktif sampai saat saat ini.

Jormungand

Ular raksasa yang disebut anak tengah dari pasangan Loki serta Angrboda sekalian saudara Fenrir serta Hel. Dalam mitologi dijelaskan bila Odin buang 3 anak Loki, serta Jormungand dibuang ke laut Midgard atau dunia manusia. Dari situlah dia memperoleh julukan Midgardsormr yang bermakna ular raksasa yang melilit Midgard. Adalah musuh paling utama Thor.

Nemean Lion

Monster buas dari mitologi Yunani yang tinggal di Nemea. Adalah keturunan dari Typhon serta Echidna, namun sumber lain menyampaikan bahwa singa ini turun dari bln. serta adalah anak dari Zeus serta Selene atau juga keturunan dari Chimera. Mempunyai kulit yang sangatlah keras serta tidak ada senjata yang bisa menembusnya. Hercules membunuh mahluk ini lewat cara mencekiknya, lantas ia mengulitinya dengan memakai cakarnya sendiri. Mulai sejak waktu itu kulit Nemean Lion sama dengan Hercules.

wdcfawqafwef