Kumpulan makhluk mitologi dunia bagian 11

Kumpulan makhluk mitologi dunia bagian 11



Aitvaras

Monster dari Lithuania ini yaitu makhluk yang dapat berubah-ubah bentuk, jadi ayam jago saat didalam rumah serta jadi naga saat diluar rumah. Bila ia bermalam sesaat saat dirumah seorang, ia tidak bakal ingin diminta pergi. Ia yaitu pembawa keberuntungan sekalian kesialan untuk yang tinggal didalam rumah yang ditempatinya.

Areion

Areion yaitu kuda kekal keturunan dewa. Areion lahir dari jalinan Demeter serta Poseidon. Poseidon bernafsu pada Demeter serta mengubernya. Demeter berupaya melarikan diri dengan beralih bentuk jadi kuda betina serta bersembunyi diantara kawanan kuda, tetapi Poseidon dapat lihat penyamaran Demeter. Poseidon lantas beralih jadi kuda jantan serta memperkosa Demeter. Dari jalinan itu, lahirlah Areion. Areion amat cepat serta dapat bicara bhs manusia.

Babi Erimanthios

Babi Erimanthios yaitu makhluk yang perlu di tangkap oleh Herakles dalam rencana merampungkan pekerjaan keempatnya. Herakles mngunjungi Khiron terlebih dulu untuk memperoleh anjuran tentang cara menangkap babi itu, serta Khiron menyuruhnya untuk menggiring babi itu ke salju tidak tipis. Pada pertengahan musim dingin, Herakles lakukan usahanya serta sukses. Sesudah menangkap babi itu, Herakles mengikat serta membawanya ke Euristheus, yang takut serta bersembunyi. Euristheus lalu menyuruh Herakles untuk singkirkan binatang itu yang dituruti oleh Herakles.

Burung Stimfalia

Burung Stimfalia yaitu sekawanan burung pemakan manusia dengan paruh dari perunggu serta bulu dari logam. Burung ini yaitu hewan peliharaan Ares, dewa perang. Kotoran mereka sangat beracun. Mereka beralih ke Danau Stimfalia di Arkadia untuk hindari kawanan serigala. Burung ini berkembang biak dengan cepat serta menghancurkan tanaman serta buah-buahan di daerah itu. Berdasar sebagian sumber, burung ini dapat yaitu burung yang menyerang Argonaut.

Elang Kaukasus

Elang Kaukasus yaitu seekor burung elang yang disebut anak dari Tifon serta Ekhidna. Titan Prometheus mengambil api dari Olimpus serta memberinya pada manusia, mengakibatkan Zeus menghukumnya. Zeus merantai Prometheus di suatu tebing di pegunungan Kaukasus, serta sehari-hari akan tiba seekor elang yang mengonsumsi hati Prometheus. Saat malam hari, hati Prometheus bakal sembuh kembali serta esok harinya elang itu datang lagi untuk mengonsumsi hatinya lagi, serta begitulah selanjutnya.

Euriale

Euriale dalam mitologi Yunani yaitu salah satu Gorgon. Dia digambarkan juga sebagai makhluk bersayap, mempunyai tangan dari kuningan, gigi yang tajam serta memiliki rambut ular. Dia dapat bikin makhluk apa pun jadi batu dengan pandangan matanya. Dia serta saudarinya, Stheno, yaitu Gorgon yang kekal, sedang Medusa tak. Euriale yaitu anak dari Forkis serta Keto. Euriale mempunyai tangisan yang menakutkan, umpamanya saat dia menangisi kematian Medusa di tangan Perseus.

Ymir

Ymir adalah mahluk pertama yang terwujud di alam semesta. Ymir yaitu bapak dari ras frost giant. Beberapa frost giant lahir dari keringat yang datang dari ketiak Ymir. Pertama-tama, Ymir jadi bapak dari seseorang raksasa yg tidak di kenal yang mempunyai 6 kepala yang di beri makan oleh sapi raksasa, Audumla. Audumla temukan makanan dengan menghisap bebatuan. Batu ini lalu jadi berupa seperti manusia, lalu jadi dewa pertama, Buri. Buri jadi bapak dari dewa paling utama yang lain, Bor. Bor serta Bestla lalu jadi orangtua dari 3 dewa, Odin, Vili serta Ve. Odin serta ke-2 saudaranya, lalu membunuh Ymir. Mereka memakai badan Ymir untuk membuat dunia. Tulangnya dipakai untuk membuat langit serta alisnya dipakai untuk membuat Midgard atau Middle Earth, rumah untuk umat manusia. Ymir juga jadi bapak dari Thrudgelmir serta kakek dari Bergelmer.

Embla

Embla yaitu wanita pertama di ciptakan dari suatu Elm (oleh Odin, Vili serta Ve), sesudah mereka membunuh raksasa Ymir.

wdcfawqafwef