Kumpulan makhluk mitologi dunia bagian 9

Kumpulan makhluk mitologi dunia bagian 9



The Havmand

Havmand yaitu duyung pria dalam narasi Skotlandia. Sisi atas yaitu pemuda tampan memiliki rambut panjang berwarna hitam atau hijau, sedang sisi bawahnya ikan. Namanya bermakna Man of The Spring. Juga ada mahkluk lain bernama Havfrue yang memiliki rambut pirang serta adalah saudara dari Havmand. Bergantung kondisi, Havmand bisa berlaku kejam maupun ramah. Mempunyai kemampuan untuk meprediksikan kejadian-kejadian utama.

Sylph

Sylph yaitu peri angin dalam Mitologi Eropa. Nampak berbentuk pria atau wanita yang bersayap serta memiliki ukuran sangatlah kecil. Sylph disebutkan melambangkan keselarasan serta keseimbangan. Sylph sangatlah sukai bermain-main di alam dengan serangga serta tidur diatas bunga.

Mares of Diomedes

Di kenal dengan juga nama Mares of Thrace, adalah 4 kuda pemakan manusia. Mengagumkan, liar serta tidak teratasi mereka dipunyai oleh raksasa Diomedes, diluar itu mereka juga dijelaskan mempunyai nafas api. Bucephalus, kuda dari Alexander Agung dikatakan sebagai keturunan dari kuda-kuda ini.

Aulanerk

Peri laut dari Mitologi Inuit di Amerika Utara. Aulanerk yaitu peri baik hati yang suka menolong beberapa pelaut dengan memberi air yang tenang serta angin yang kencang untuk berlayar. Berupa seperti manusia. Ombak disebutkan berlangsung saat mereka berenang serta bermain dibawah laut.

Ajatar

Monster naga ini datang dari legenda Finnish di Swedia. Monster ini yaitu penjelmaan dari iblis. la yaitu pemakan ular hingga mengakibatkan berkembangnya wabah sampar di Eropa. Banyak yang berasumsi dia terkait erat dengan Aitvaras serta Lithuania.

Nidhog

Nidhog atau Niohoggr dalam mitologi Nordik yaitu naga besar yang memiliki cengkraman mematikan serta mengonsumsi badan manusia.

Ahutzotl

Makhluk ini adalah monster dalam legenda Amerika Tengah. Berwajah seperti manusia kera dengan tangan yang panjang sampai ke ekornya. la yaitu makhluk yang sangatlah menakutkan lantaran mempunyai mara yang seram, kuku serta gigi yang tajam. la juga pemangsa daging manusia. Juga sebagai makhluk air, dengan tangan serta ekornya ia dapat menyergap nelayan atau beberapa orang yang tengah bcrada di tepian. Terkadang ia m. enangis untuk menarik perhatian, serta saat orang datang menghampirinya, ia menyergap dengan cepat serta memangsanya.

Succubus

Dalam legenda era pertengahan di Barat, succubus yaitu setan yang mengambil bentuk wanita cantik untuk merayu laki-laki dalam mimpi untuk lakukan jalinan seksual. Mereka mengambil daya dari laki-laki untuk bertahan, hingga titik kelelahan atau kematian korban.

Raven

Raven ciri-ciri umum dalam kisah-kisah tradisional serta mitologi di semua dunia, terutama sisi dari Amerika Utara, Siberia, serta mitologi Nordik. Raven digambarkan juga sebagai seseorang manusia yang memiliki sayap hitam seperti gagak. Terkecuali juga sebagai semangat, gagak dalam mitologi kerap digambarkan juga sebagai penipu, atau bahkan juga juga sebagai pencipta manusia.

Acephali

Achepali yaitu mahluk yang demikian mirip manusia, dengan badan, kaki serta tangan yang sama persis, tetapi satu hal yang membedakannya, berwajah yang terdapat bukanlah di kepala, lantaran Achepali tak mempunyai kepala, jadi muka itu melekat pada badannya, di tengah-tengah pada dada serta perut. Achepali juga memiliki nama yang lain, yakni Blemmys, yang datang dari bhs latin Blemmyae, yaitu mahluk legendaris yang hidup di daratan Afrika, Nubia, Kush atau Ethiopia, serta biasanya ada dibagian selatan Mesir.

Afrit

Afrit yaitu salah type Jin yang sangatlah kuat, seperti seluruhnya Jin yang datang dari negeri Arab, mereka dapat beralih jadi seperti apa pun yang mereka kehendaki, serta Afrit juga salah satu type Jin yang kejam. Mereka seringkali beralih jadi raksasa atau mahluk-mahluk yang mengerikan, kemampuan yang besar membuatnya dengan gampang melakukan tugas-tugas dari Tuannya.

Hippogriff

Hippogriff atau Hippogryph dapat dikatakan sebagai mahluk yang lahir dari paduan kuda betina serta Griffin, mereka mempunyai kepala serta kaki depan elang dengan badan sisi belakang serta kaki kuda. Hippogriff cuma dapat diketemukan di dataran tinggi pegunungan utara, lokasi di mana cuma ada es serta salju. Hippogriff tampak lebih jinak dari pada Griffin, di sebagian legenda era pertengahan, saat mahluk fantastis ini tampak, umumnya adalah piaraan dari ksatria atau penyihir, lantaran mereka adalah tunggangan yang prima.

wdcfawqafwef