Makhluk-makhluk mitologi bagian 4

Makhluk-makhluk mitologi bagian 4



Frankenstein

Sosok monster ini dihidupkan oleh Dr. Victor Frankenstein. Seseorang mahasiswa kedokteran yang lakukan uji coba terlarang untuk menunjukkan bahwa manusia dapat di ciptakan dengan tehnologi serta pemahaman mendalam bakal pengetahuan kedokteran. Seluruhnya bermula dari keingintahuan, rasa penasaran, serta ketertarikan saat muda bakal ilmu dan pengetahuan. Terperanjat lihat uji coba profesornya, ia juga tergerak untuk menyempurnakannya. Dr. Victor Frankenstein juga terobsesi pada usaha untuk membuat sosok manusia prima. Ia juga memakai organ otak profesornya (yang barusan wafat), menghimpun potongan badan dari beberapa jenazah yang masih tetap baru, menjahit potongan-potongan itu dalam satu badan, serta membuat sesosok makhluk yang diyakininya bakal jadi manusia prima hasil rekayasa eksperimennya.

Medusa

Medusa mengawali hidup juga sebagai anak wanita yang sangatlah mengasyikkan hingga bikin Athena cemburu. Kecantikan Medusa menarik perhatian Poseidon. Dia merayu Medusa, namun sayangnya dia mengerjakannya di kuil Athena. Hal semacam ini bikin Athena sangatlah geram. Ia lantas mengubah Medusa jadi Gorgon. Lantaran Medusa sesungguhnya yaitu manusia, jadi ia tak kekal. Di rasa hukuman belum cukup, Athena menolong Perseus untuk memburu serta membunuh Medusa. Saat Perseus memotong kepalanya, Pegasus serta Chrysaor anak Medusa dengan Poseidon terkuak. Darah Medusa jatuh di padang pasir Lybian serta beralih jadi ular. Nanti salah satu dari ular itu membunuh Mopsus.

Samael

Samael yaitu salah seseorang dari 7 archangel dalam mitologi yang menyebar di daerah Palestina kuno. Samael dikisahkan juga sebagai malaikat yang baik sekalian jahat. Nama Samael bermakna “Poison of God”. Kadang-kadang Samael juga memperoleh sebutan juga sebagai Angel of Death. Samael adalah penguasa dari surga tingkat ke 5 serta mengepalai 2 juta malaikat yang lain. Samael tinggal di surga tingkat ke 7. Samael dijelaskan juga sebagai profil yang berkelahi dengan Yakub, diluar itu sebagai profil yang menahan tangan Abraham saat bakal mengorbankan anaknya. Pada mitologi di daerah Palestina kuno, saat sebelum Eve (Udara), Adam mempunyai istri lain yakni Lilith. Lantaran perseteruannya dengan Adam, Lilith dibuang dari Taman Eden. Lalu Lilith jadi menjadi istri Samael serta melahirkan beberapa pasukan setan. Sebagian sumber mengatakan bahwa Samael yaitu nama asli Lucifer saat sebelum dia jatuh ke bumi. Ular yang nampak di Taman Eden juga adalah penjelmaan Samael, karenanya terkecuali digambarkan juga sebagai malaikat, dia juga kerapkali digambarkan juga sebagai ular bersayap.

Zombie

Zombie yaitu sebutan untuk mayat hidup dalam system keyakinan Voodoo orang Kreol serta Afrika-Karibia. Zombie yaitu manusia dengan roh yang telah dicuri melalui cara supranatural atau perdukunan, serta dipekerjakan juga sebagai budak yang mengabdi pada " majikan zombie " di perkebunan terpencil. Versus zombie yang lebih menakutkan serta sukai mengonsumsi manusia kerap diangkat jadi narasi fiksi horor.

Goblin

Dalam narasi rakyat Eropa, Goblin adalah bangsa peri atau makhluk supernatural. Ukuran badan mereka kecil serta kadang-kadang tak tampak oleh mata manusia. Mereka dilukiskan juga sebagai makhluk mungil berwarna hijau serta bertelinga runcing.

Orc

Orc yaitu makhluk legendaris yang nampak dalam cerita-cerita rakyat serta kisah-kisah fiksi fantasi juga sebagai makhluk buas dengan postur badan mirip manusia, terkadang seperti raksasa, kulitnya umumnya berwarna hijau, berwajah serupa babi, kera atau monster dengan taring panjang, sifatnya garang serta buas. Kata “orc” atau “ork” dikaitkan dengan setan, iblis, ogre, ras yang jahat, atau monster. Orc adalah musuh dari beberapa Elf serta manusia. Mereka suka mengonsumsi daging serta terkadang mereka jadi bangsa kanibal.

Gnome

Gnome yaitu makhluk dari Mitologi Eropa yang mempunyai badan yang sangatlah kecil. Gnome yaitu peri tanah dalam Mitologi Eropa. Gnome tinggal di hutan-hutan serta hidup terisolasi dari mahkluk mahkluk yang lain.

wdcfawqafwef